Tuesday 19 May 2015

couch mode print story

Resep Bubur Sumsum Mutiara

Resep

Bubur Sumsum Mutiara

Siapa yang tak kenal dengan makanan ini, bubur sumsum mutiara yang lembut dan legit ini cocok untuk mengisi waktu bersantai bersama keluarga tercinta di hari libur, dengan menikmati semangkuk bubur ini akan menambahkan suasana hangat bersama anak-anak,suami dan keluarga yang kita sayangi.

 Kita bisa membuat bersama untuk mengisi hari libur yang kosong, sambil mengajarkan kepada putri tercinta kita akan tertarik dengan memasak bubur yang mungil ini,ada pun bahan - bahan yang sangat mudah di dapati di toko dan supermaket terdekat anda. kita simak bersama yuk bahan apa saja yang akan kita sediakan tata cara membuat bubur sumsunmutiara ini. jangan lupa ajaklah suami tercinta memasak didapur agar suasana muda kembali kita rasakan... benarkah para bunda? :) berikut bahan yang harus di sediakan.

Bahan :
75 gr Tepung Beras
500 ml santan dari 1 butir kelapa
1 sdm garam
2 sdt  Gula pasir (sesuai selera)
50 gr Sagu mentah, rebus hingga matang lalu tiriskan.

Sirup Gula:
 50 gr Gula merah
50 gr gula pasir
100 ml air

Saus Santan:
 250 ml santan dari 1 butir kelapa
1 sdt garam
1 lembar daun pandan
1 sdm tepung meizena

Cara membuat :
1. Bubur sumsum :
 ~ Campur tepung beras, dan garam dalam panci,tuangkan santan, aduk hingga tepung larut. masak di atas api yang sedang sambil di aduk-aduk secara perlahan-lahan hingga adonan  mengental dan  mengkilat, serta licin. Angkat.
2. Sirup Gula :
~ Tuangkan 2 gula yang sudah disediakan kedalam air,masak hingga gula larut dan air terlihat mendidih, tambahkan potongan daun pandan.
3 Saus Santan:
~ Tuangkan bahan kuah santan dalam panci lalu masak di atas api yang sedang sambil di aduk.

Demikian artikel cara membuat bubur sumsum mutiara selamat mencoba, semoga rasa dan cara pembuat yang sederhana ini bisa membantu anda mengisi waktu libur dengan membuat bubur sumsusm mutiara ini merasa membahagiakan, yang belum pernah coba ayukk segera lakukan. terima kasih.


 




6 comments:

Silakan tinggalkan komentar dan berguna bagi pembaca blog ini. Tidak Spam, Sara dan hal-hal yang melanggar aturan.